News

Ulas System Thinking Dalam Penerapan Strategi Marketing Bisnis di Online Class Startup AtoZ Makassar Digital Valley

Diposkan

Makassar, 29 Juli 2021 – Makassar Digital Valley (MDV) sebagai Inkubator Bisnis ICT ke-4 yang dikembangkan oleh TELKOM Indonesia, senantiasa mengembangkan ekosistem digitalpreneur melalui program-program yang dapat mengembangkan pengetahuan maupun skill para entrepreneur.

Kembali hadir salah satu program reguler Makassar Digital Valley yang menghadirkan Expert yang berbagi ilmu seputar pengembangan startup digital. Online Class Startup AtoZ kali ini berkolaborasi dengan IMA Chamengangkat topik “Marketing Strategic : How to Apply System Thinking To Your Business”. Event ini berlangsung pada tanggal 29 Juli 2021, pukul 15.30 – 17.30 WITA melalui Video Conference.

Narasumber yang berbagi dalam Online Class Startup AtoZ ini adalah Bapak Taufik Nur yang merupakan Senat Member IMA Chapter Makassar yang juga merupakan Ph.D Candidate Industrial Engineering Universitas Indonesia.

Mengawali sesi kelas ini, oleh pemateri memberi gambaran bagaimana dinamisnya dunia bisnis saat ini. Online Class Startup AtoZ ini memfasilitasi para peserta juga untuk bertanya di sesi tanya jawab terkait System Thinking.

“System Thinking sendiri dapat digunakan di semua level bisnis, baik bisnis rintisan maupun yang sudah di fase scale up. Metode ini tidak hanya digunakan pada dunia bisnis saja sebenarnya, dalam pemerintahan pun, metode ini seringkali menjadi bagian dalam pengambilan keputusan terhadap sebuah kebijakan tertentu. Terlebih lagi dalam dunia bisni dalam menerapkan strategi marketing karena hal tersebut menyangkut manusia di dalamnya,” jelas Bapak Taufik Nur.

“Apresiasi kepada Narasumber yang telah berbagi ilmu yang sangat berperan dalam pengembangan bisnis startup digital. Semoga kedepannya MDV dapat menghadirkan program-program menarik lainnya,” tambah General Manager Makassar Digital Valley, ibu S. Ariyani di akhir sesi Startup AtoZ ini (29/07).

Mengakhiri sesi kelas, para narasumber dan peserta melakukan foto bersama secara virtual serta berbagi spirit dan semangat dalam mengimplementasikan digital marekting bagi startup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *