News

Semarakkan Semangat Digitalpreneurship di Masa Pandemi, Makassar Digital Valley Hadirkan Program Terbaru “Saturdate Live”, Sharing Bersama Startup Indigo Creative Nation

Makassar, 23 Januari 2021 – Sebagai Inkubator Bisnis ICT ke-4 yang dikembangkan oleh TELKOM Indonesia di bawah program Indigo Creative Nation, Makassar Digital Valley senantiasa mengembangkan ekosistem digitalpreneur melalui program-program yang dapat mengembangkan pengetahuan maupun skill para entrepreneur.

Saturdate Live merupakan salah satu program terbaru Makassar Digital Valley yang menghadirkan Startup binaan Indigo Creative Nation untuk berbagi seputar pengalaman selama proses inkubasi. Mengusung tagline “Ngedate Bareng Startup Indigo”, dengan topik “Keseruan Pengalaman Inkubasi Startup Indigo Creative Nation”, sesi perdana ini penuh antusias dari member Makassar Digital Valley, baik dari kalangan Startup, Developer, Mahasiswa, Karyawan maupun Dosen.

Sesi ini berlangsung pada tanggal 23 Januari 2021, pukul 15.30-17.30 WITA, melalui Video Conference menghadirkan 4 narasumber yaitu Muhammad Shifa Zulfikar selaku Co-Founder & COO CyberArmyID, Ratih Rachmatika selaku CEO SIAB Indonesia, Yuriadi selaku Founder & CEO Greenscope dan Ahyar Muawwal selaku Resident Mentor Makassar Digital Valley. Sesi ini penuh dengan antusiasme yang dipandu oleh moderator, Fordyta Abubakar selaku Mobile Engineer HELPer Indonesia.

Sesi talkshow bersama empat narasumber Saturdate Live kali ini diawali oleh pengantar dari Moderator, Fordyta Abubakar yang menyampaikan bahwa Startup-startup Indigo Creative Nation yang tengah berkembang saat ini menyentuh berbagai sendi kehidupan masyarakat yang tentunya punya impact kepada masyarakat tentunya.

Sharing pertama dari Startup SIAB Indonesia, yang diwakilkan oleh Ratih Rachmatika menyampaikan suka dukanya dalam mengembangkan bisnis Startupnya. 

“Merintis SIAB sendiri, bermula dari bangku kuliah karena backgroundku saat itu Teknik Elektro, jadi saya juga mengembangkan produk yang tidak jauh dari bidang keilmuan saya. Dengan konsep Siaga Air Bersih, Water Management System menggunakan teknologi Internet of Things (IoT). Hingga di tahun 2020 di batch I, SIAB Indonesia lolos menjadi salah satu Startup binaan Indigo Creative Nation.”, jelas Ratih dalam Online session ini.

Lebih lanjut ditambahkan oleh Muhammad Shifa Zulfikar selaku Co-Founder & COO CyberArmyID yang juga menceritakan dampak Indigo Creative Nation terhadap pertumbuhan Startupnya, mulai dari pendanaan, akses mentoring, baik dari Resident maupun global mentoring, terbukanya akses market bagi CyberArmyID ke mancanegara hingga akses pendampingan untuk pengurusan badan hukum.

Hal yang sama diutarakan oleh Greenscope, salah satu Startup Indigo Creative Nation yang kini tengah diinkubasi di Makassar Digital Valley tentang perjuangannya mengembangkan Greenscope yang berawal dari komunitas kampus untuk membuat perangkat monitoring bagi Industri hingga pada tahun 2019 kami lolos seleksi di Indigo Creative Nation dan memulai proses inkubasi di fase Customer Validation.

Sebelum menutup sesi talkshow Saturdate Live ini, oleh Resident Mentor Makassar Digital Valley memberi semangat bagi para peserta untuk menjadikan masa muda ini sebermanfaat mungkin, termasuk dengan mengembangkan bisnis Startup Digital yang mana akses telah terbuka sangat lebar dengan adanya fasilitas yang sangat lengkap saat ini yang ada di Makassar Digital Valley.

Ibu S. Ariyani selaku General Manager Makassar Digital Valley menyampaikan apresiasi kepada para pembicara yang telah berbagi pengetahuan dan juga pengalamannya hari ini. Semoga menjadi awal yang baik bagi kita semua melalui program Saturdate Live ini, sharing dari para Startup Founders binaan Indigo Creative Nation di sore hari ini sangat insightful untuk pemgembangan bisnis startup rintisan para peserta yang bergabung di Online Session ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *