News

Perusahaan ini Hadirkan Sepeda Berteknologi 3D Printing yang Menyesuaikan Ukuran Tinggi Badan Penggunanya

Gaya hidup bersepeda sedang menanjak saat ini. Berawal dari visi hemat energi sekaligus cara menjaga kesehatan atau kebugaran tubuh, sepeda kini naik daun gara-gara pandemi Covid-19. Sepeda berkembang bukan hanya untuk olahraga tapi juga sarana transportasi yang tergolong aman.

Masalahnya, tidak semua sepeda bisa dinikmati semua orang. Ini bahkan jadi masalah terbesar yakni ukuran rangka atau frame sepeda belum tentu sesuai untuk semua orang dari berbagai tinggi badan.

Untuk mengatasinya, Arevo, perusahaan manufaktur pengguna teknologi 3D printing di Silicon Valley, Amerika Serikat, membuat terobosan membuat Superstrata, sepeda yang dibuat spesifik untuk pemesannya. Berkat teknologi 3D Printing dari Arevo, Superstrata bisa menentukan ukuran frame sepeda tanpa mengukur ulang panjang lebarnya.

“Ukuran frame sepeda bisa disesuaikan dengan tinggi badan, berat badan, panjang lengan, dan kaki penggunanya,” kata CEO Superstrata, Sonny Vu, kepada Tech Crunch 13 Juli 2020. Dia mengklaim spesifik untuk setiap pengguna pemilik tinggi badan 139 cm sampai 223 cm.

Dengan lebih dari 500 ribu kombinasi, Superstrata menjadi sepeda berbahan serat karbon yang diyakinkannya nyaman untuk semua kalangan. Vu mengatakan, teknologi 3D Printing yang dikembangkannya membuat frame sepeda Superstrata mulus tanpa ada bekas-bekas pengelasan, lipatan, maupun baut. Bahan serat karbon yang digunakan juga dikenal kuat dan tahan lama.

Sumber : Tempo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *