News

Makassar Digital Valley Hadirkan Online Class Startup AtoZ, Sharing Komunikasi Persuasif Untuk Lejitkan Potensi Bisnis Startup Digital

Makassar, 05 Desember 2020 – Sebagai Inkubator Bisnis ICT ke-4 yang dikembangkan oleh TELKOM Indonesia, Makassar Digital Valley senantiasa mengembangkan ekosistem digitalpreneur melalui program-program yang dapat mengembangkan pengetahuan maupun skill para entrepreneur.

Salah satu program bulanan Makassar Digital Valley yang menghadirkan pemateri dari Expert maupun dari Tokoh Digitalpreneur untuk membahas seputar pengembangan bisnis Startup Digital adalah Startup AtoZ. Di bulan Desember ini, Makassar Digital Valley kembali menghadirkan program Startup AtoZ yang sesi ini dibawakan oleh Founder Growing Project, Novita Sutopo. Event ini berlangsung melalui Video Conference pada tanggal 5 Desember 2020, pukul 19.30-21.30 WITA yang mengulas topik “Komunikasi Persuasif Penting Banget ! Startup Wajib Ngerti Triknya !”.

Dalam sesinya, Novita Sutopo berbagi seputar komunikasi persuasif yang sangat berperan dalam pengembangan bisnis startup digital dan bagaimana implementasinya yang bisa dimanfaatkan bagi para founder Startup baik saat berhadapan dengan investor, customer, maupun partner bisnis.

“Persuasif itu ilmu komunikasi untuk membujuk, mengajak yang mana didalamnya ada unsur empati, bisa dilakukan melalui komunikasi verbal atau non verbal. Sebagai founder Startup, jangan lupa untuk ingat hal ini “Start with People” bahwa yang kita akan temui adalah manusia, yang akan menggunakan produk kita adalah manusia sehingga pentingnya kita untuk memahami persuasif ini agar tidak hanya sekedar membuat produk, tapi juga bisa punya nilai dan berdampak baik bagi penggunanya.”, jelas Novita Sutopo dalam Online Class Startup AtoZ.

Ibu S. Ariyani selaku General Manager Makassar Digital Valley menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pembicara yang telah memberi semangat dan ilmu yang sangat bermanfaat kepada para founder Startup yang bergabung pada Online Class Startup AtoZ kali ini agar bisa terus mengembangkan Startupnya ke level yang lebih tinggi agar tidak sekedar men-delivery produk, akan tetapi punya value dan dampak yang baik kepada masyarakat yang menggunakannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *