News

Makassar Digital Valley Gelar Green Class Demi Wujudkan Sustainable Green Business

Problematika lingkungan menjadi topik klasik yang hadir sebagai masalah global, beragam gebrakan berusaha diciptakan oleh berbagai pihak untuk menyelasaikan masalah tersebut. Pertumbuhan penduduk dan beragam jenis bisnis secara signifikan berpengaruh terhadap masalah lingkungan utamanya terhadap produktivitas sampah, seperti halnya pada bisnis yang tumbuh saat ini yang secara berkala menjadi penyumbangan sampah terbesar kedua setelah rumah tangga.

Sebagai inkubator startup bisnis, Makassar Digital Valley (MDV) berusaha menggiring usaha yang ada indonesia untuk mengambil peran dalam menciptakan dampak lingkungan dari bisnis melalui program Green Network yang erat kaitannya dengan bahasan green lifestyle dan isu seputar lingkungan yaitu Green Network yang salah satu rangkaiannya adalah Green Class.

Di bulan Juli ini Makassar Digital Valley kembali menghadirkan sesi Green Class yang diselenggarakan melalui daring menggunakan aplikasi Video Confrerence. Green Class yang mengusung topik “Sustainable Modern Business” menghadirkan Nurul Masyiah Rani H., Fresh Graduate of Master Engineering, Kyushu University. Event ini berlangsung pada tanggal 28 Juli 2020, pukul 15.30-17.30 WITA melalui Video Conference.

Pengalaman penelitian dengan topik polutan membuat pemateri dapat memaparkan mengenai bisnis berkelanjutan kepada peserta secara baik, pemateripun berharap agar triple bottom line yang menjadi wujud bisnis berkelanjutan dapat dipahami oleh peserta untuk diterapkan dikemudian hari saat akan atau telah memulai bisnis.

“Bisnis sepatutnya bertanggungjawab terhadap dampak yang ditimbulkannya, tidak hanya melihat dampak sosial atau profit saja, tapi aspek lingkungan perlu diperhatikan untuk dapat menciptakan lingkungan hidup nyaman,” jelas Nurul dalam pemaparannya.

Ia pun menambahkan jika para pegiat bisnis dan startup perlu menerapkan Sustainable Modern Business untuk menciptakan peluang investasi mengingat kecenderungan investor yang menyukai untuk berinvestasi pada bisnis yang telah memulai atau menjalankan inisiatif lingkungan.

General Manager Makassar Digital Valley, Ibu S. Ariyani menyebutkan program Green Class ini merupakan salah satu rangkaian dari Green Network. Green Class kali ini masih berlangsung sama dengan Online Class sebelumnya yang diselenggarakan melalui aplikasi Video Confrence. Semoga sharing bersama pemateri hari ini bisa menambah pengetahuan para peserta dalam mengembangkan bisnis dengan menerapkan Suistainable Modern Business.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *