News

Konten TikTok Kini Bisa Ditonton di Android TV

 TikTok menjadi salah satu aplikasi paling populer saat ini. Banyak penggunanya menghabiskan waktu berjam-jam di aplikasi TikTok.

TikTok pun resmi menghadirkan aplikasinya untuk Android TV. Dengan begitu konten di dalam aplikasi kini tak hanya bisa dibuka dari smartphone tetapi juga dari layar televisi.

Mengutip Gizmochina, Jumat (5/2/2021), TikTok for Android TV kini sudah tersedia di Google Play Store untuk Chromecast dengan Google TV.

Saat ini aplikasi TikTok for Android TV tersedia di sejumlah negara terpilih. Jadi jangan bersedih kalau TikTok belum bisa disaksikan di Android TV di semua negara.

Menurut Android Police, pengguna bisa langsung menonton video TikTok atau sign in ke akun TikTok mereka untuk menonton video-video yang dikurasi.

Untuk sign in pun caranya juga mudah, pengguna hanya perlu memencet tombol navigasi atas untuk memunculkan opsi masuk.

Selanjutnya pengguna bisa memasukkan kode atau memindai kode QR daripada mengingat-ingat password-nya.

Patut diketahui, tampilan TikTok di Android TV bukan berarti satu layar penuh, melainkan masih dalam mode portrait.

Selain itu, kontrol aplikasi TikTok for Android TV juga cukup mudah. Di mana, tombol navigasi kanan dan kiri untuk melewatkan video. Menekan tombol “more” akan menampilkan opsi lainnya.

Kendati demikian, jika tidak ingin menunggu lama hingga TikTok for Android TV tersedia diperangkat, kamu bisa mengunduh versi APK dari APKMirror dan melakukan sideload ke perangkat Android TV.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *