News

Komerce Menghadirkan Dampak Positif Bersama Impact Collective

Diposkan

Setelah berhasil menjadi satu dari dua belas startup terpilih dalam Deloitte’s WorldClass Education Challenge pada September 2021 silam, Komerce kembali mencetak prestasi terbarunya. Kali ini, startup binaan Indigo batch 1-2021 ini terpilih sebagai salah satu Impact Makers dalam Impact Collective’s 2021 Cohort 2 bersama 47 startup lainnya yang berasal dari 13 negara di seluruh dunia; mengalahkan ratusan pendaftar lain dari 39 negara.

Dalam kesempatan kali ini, Komerce didapuk sebagai satu dari delapan startup yang berhasil memberikan dampak nyata kepada masyarakat dalam kategori “Digitalization for Equal Opportunities for All”. Hal ini tentunya berkat usaha Komerce yang giat memberikan pelatihan kepada generasi muda agar dapat menjadi tenaga kerja terlatih dan piawai yang siap kerja.

Impact Collective sendiri merupakan sebuah program akselerasi startup sekaligus platform investasi berbasis komunitas bagi para startup yang sedang fokus berekspansi di kawasan Asia Pasific. Harapannya dengan mengikuti program akselerasi ini para peserta dapat memecahkan tantangan global seperti yang disebutkan dalam Sustainable Development Goals (SDGs) dan mempercepat adaptasi digital di masyarakat sekaligus memberikan dampak positif yang bisa dirasakan seluruh dunia.

Rangkaian program akselerasi dari Impact Collective ini sendiri dilakukan sepenuhnya secara daring; mulai dari gelaran kegiatan mentoring, sesi konsultasi, dan ajang berjejaring satu dengan lainnya. Pelaksanaan secara daring ini pun dimaksudkan agar seluruh peserta startup bisa bergabung dan mengikuti materi yang disampaikan tanpa perlu kerepotan harus bepergian atau khawatir akan adanya bahaya COVID-19 yang sedang menerpa.

Pelaksanaan secara daring ini pun bukan tanpa cela. Tingginya ragam negara asal dari para startup binaan Impact Collective pun secara tidak langsung membuat para startup harus bersiap pada rentang waktu yang berbeda untuk mengikuti satu gelaran yang sama akibat adanya perbedaan zona waktu dari masing-masing peserta startup. Maka dari itu, Impact Collective pun berusaha mempersiapkan satu periode waktu tertentu yang dapat diterima seluruh negara dengan baik.

Setelah menjalani rangkaian acara Impact Collective Cohort 2 sepuluh minggu lamanya, terhitung sejak dibuka pada 6 September 2021 silam, seluruh startup pun dinilai kembali oleh komite Impact Collective. Hingga akhirnya pada 27 November lalu, Impact Collective mengumumkan bahwa Komerce dan lima startup lainnya terpilih sebagai penerima Impact Award, sebuah penghargaan untuk para startup yang berhasil menyediakan fondasi kuat di daerah asalnya dalam menciptakan dampak yang lebih besar lagi di masa depan. Selain mendapatkan hadiah uang, keenam startup tersebut juga akan terhubung dengan jejaring yang lebih luas lagi untuk membantu mereka memperluas dampak dari produk mereka.

Sumber : Indigo.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *