News

Jeff Bezos Mundur dari Jabatan CEO Amazon

Setelah sukses membangun perusahaan rintisannya dalam 26 tahun terakhir, Jeff Bezos akan mundur dari jabatannya sebagai Chief Executive Officer Amazon pada 2021.

Setelah mundur, pria berumur 57 tahun ini akan mengisi posisi sebagai Ketua Eksekutif Dewan di Amazon. Posisi CEO bakal diwariskan kepada Andy Jassy pada kuartal ketiga 2021. Saat ini Jasy menjabat sebagai CEO Amazon Web Services.

“Saya dengan senang hati mengumumkan bahwa pada kuartal ketiga tahun ini saya akan beralih menjadi Executive Chair of the Amazon Board dan Andy Jassy akan mengisi posisi CEO,” kata Bezos dalam sebuah surat kepada karyawan Amazon.

“Andy telah dikenal baik oleh perusahaan dan telah berada di Amazon hampir selama saya. Dia akan menjadi pemimpin yang luar biasa dan dia juga memiliki kepercayaan diri yang tinggi seperti saya,” lanjut Bezos.

Biarpun nanti tak lagi menjabat sebagai CEO, Bezos mengatakan bahwa dia akan tetap terlibat dalam proyek-proyek penting Amazon, sambil menghabiskan lebih banyak waktu untuk fokus di Bezos Earth Fund, Blue Origin, The Washington Post dan Amazon Day 1 Fund.

Jassy sendiri telah bergabung dengan Amazon sejak tahun 1997 lalu. Sejak saat itu, Jassy fokus memulai kepemimpinannya di divisi cloud Amazon Web Services.

Atas promosinya tersebut, Jassy mendapat ucapan selamat dari beberapa petinggi perusahaan seperti CEO Microsoft Satya Nadella dan CEO Alphabet Sundar Pichai. Kabar mundurnya Bezos datang bersamaan dengan laporan pendapatan perusahaan.

Dalam laporan tersebut, Amazon membukukan 100 miliar dollar AS (sekitar Rp 1,4 triliun) di kuartal pertama, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari CNBC, Rabu (3/2/2021).

Sumber : Kompas Tekno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *