News

Facebook dan Instagram Luncurkan Serial Khusus Bertema Ramadhan

Diposkan

Serial khusus Ramadhan biasanya meramaikan stasiun televisi di bulan suci ini. Tak mau ketinggalan, media sosial seperti Facebook dan Instagram pun meluncurkan serial khusus bertema Ramadhan.

Serial yang ditayangkan oleh Facebook berjudul ‘Stories of Ramadhan’ dan merupakan hasil kerjasama dengan kreator dan blogger Nuseir Yassin atau yang dikenal dengan nama Nas Daily. Serial ini akan ditayangkan di halaman Facebook Nas Daily mulai 23 April mendatang.

Yassin mengatakan serial ini akan menceritakan seluk beluk tentang Ramadhan dalam delapan episode dengan nuansa komedi. Sebagian besar serial ini juga akan menampilkan tradisi Ramadhan di Indonesia dan negara-negara mayoritas muslim lainnya.

“Kami bermitra dengan kreator lokal seperti Cameo Project untuk membuat video tentang bagaimana orang-orang menjalani Ramadhan di Indonesia karena ini merupakan negara terbesar di dunia yang merayakan Ramadhan,” kata Yassin dalam konferensi video pada Selasa (21/4/2020).

“Kami mencoba memperlihatkan bagaimana orang-orang merayakan Ramadhan di Indonesia, Singapura, Malaysia, Timur Tengah, India dan saya harap orang Indonesia mau nonton karena akan diterjemahkan ke bahasa Indonesia,” sambungnya.

Sedangkan untuk Instagram mereka telah menyiapkan serial untuk menemani penggunanya ngabuburit. Serial berjudul ‘Ngabuburit di Instagram’ ini akan ditayangkan di IG Live pada 27 April sampai 3 Mei 2020.

Communications Manager Instagram APAC Putri Silalahi mengatakan pihaknya telah menggandeng beberapa selebriti Tanah Air dari berbagai bidang untuk meramaikan serial ini, mulai dari musisi, instruktur yoga hingga aktivis kesehatan mental.

“Kami ingin membuat sesi berbagi inspirasi bagaimana kita bisa mengadaptasi tradisi Ramadhan di tengah physical distancing,” kata Putri di kesempatan yang sama.

“Yang paling penting para selebriti ini akan mengajak followers mereka untuk berdonasi membantu para pahlawan garda terdepan COVID-19 di live tersebut,” pungkasnya.

Sumber : Detik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *