News

Bing Microsoft Luncurkan Situs Pelacak Virus Corona

Diposkan

Bing, mesin pencarian buatan Microsoft, meluncurkan situs khusus untuk membantu masyarakat melacak informasi terbaru mengenai negara-negara mana saja yang terinfeksi virus corona.

“Banyak orang kami (Bing) bekerja dari rumah sejak minggu lalu untuk membuat pemetaan dan sumber berita resmi untuk situs informasi COVID-19,” ujar Michael Schechter, General Manager Bing Growth and Distribution di Microsoft.

Untuk mengaksesnya, pengguna dapat mengunjungi halaman bing.com/covid situs ini akan menunjukkan statistik infeksi secara terkini untuk setiap negara di seluruh dunia dan semua negara bagian Amerika Serikat.

Dilansir detikINET dari ZDNet, data-data yang diambil dikumpulkan dari sumber-sumber resmi seperti Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC), dan Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Eropa (ECDC).

Pengguna dapat mengklik negara atau negara bagian di peta dan melihat statistik infeksi terbaru serta berita-berita seputar virus corona yang terbaru di negara-negara tersebut.

Microsoft mengumumkan situs web pelacak corona ini dua hari setelah Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan Google akan mulai membuat situs khusus terkait COVID-19 untuk warga AS.

Sumber : Detik Tekno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *