News

Bahasan Technical Planning Oleh Google Developer Expert Flutter di Webinar Up-Dev Series IndigoHub Makassar

Diposkan

Makassar, 30 September 2021 Indigo, Program Incubator dan Accelerator Startup digital milik PT Telkom Indonesia Tbk. Indigo merupakan program inkubasi/akselerasi startup yang lengkap dengan program pengembangan startup end-to-end. Dimulai dengan kegiatan nurturing creativity di tahapan pre-startup, inkubasi/akselerasi startup hingga pada program sinergi bisnis dan investasi lanjutan atau follow-on funding.

Dengan visi menjadi tempat yang tepat bagi para founder startup di Indonesia, Indigo akan mewujudkan visi inovasi digitalnya yang dapat memberikan dampak besar bagi bangsa dan negara. IndigoHub Makassar sebagai salah satu creative center milik Indigo yang merupakan tempat para founder startup binaan Indigo beraktivitas.

Sebagai bentuk mendukung tumbuhnya ekosistem startup, IndigoHub Makassar kembali menghadirkan program Up-Dev Series yang merupakan sharing session berbentuk webinar dari Expert seputar pengembangan produk startup digital dari sisi technologi yang menyesuaikan dengan tren teknologi terbaru. Turut menyukseskan webinar Up-Dev Serie, kali ini IndigoHub Makassar berkolaborasi dengan STMIK KHARISMA dan Jurusan Teknik Informatika dan Komputer Universitas Negeri Makassar.

Webinar berlangsung pada tanggal 30 September 2021, Pukul. 20.00-21.30 WITA menghadirkan Angga Arifandi, CTO Bicarakan.id sekaligus Google Developers Expert Flutter. Dalam sesinya, Angga menegaskan kepada peserta bahwa sebelum mulai proses coding, kita perlu menyiapkan otak kita karena ada banyak metode dalam menyelesaikan sharing project sehingga kita butuh technical planning. Technical planning ini sering kali kita lewatkan, namun dengan membuatnya kita akan lebih mudah membayangkan apa saja yang perlu kita kerjakan, mengerjakan project kita akan seperti apa dsb.

Secara umum, disimpulkan oleh Angga bahwa memilih stack dalam proses pengembangan produk,dapat dilakukan dengan :

  1. Memilih teknologi yang kita familiar dengan bahasa pemrograman tersebut
  2. Sesuaikan dengan waktu yang kita punya
  3. Harus bergantung dengan supply developer yang kita punya
  4. Pilih yang paling nyaman kita menggunakannya
  5. Usahakan membuat pondasi teknologinya karena perkembangan dari framework yang dinamis, dapat berubah sewaktu-waktu

“Semoga kedepannya kami dapat terus menjadi bagian dari tumbuhnya ekosistem startup di kota Makassar yang mencakup Kawasan Timur Indonesia. Sesi webinar ini kami dedikasikan kepada semua calon pejuang teknologi yang akan memegang peran dalam pengembangan produk digital startup yang mereka kembangkan, jelas General Manager IndigoHub Maksssar, S. Ariyani (30/09).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *