News

Antusiasme Online Class MDVonCAMPUS, Makassar Digital Valley Hadirkan Senior Software Engineer Android Tokopedia, Sharing Pengalaman Bagaimana Menjadi Senior Software Engineer di Tech Company

Makassar, 26 Desember 2020 – Makassar Digital Valley sebagai incubator bisnis ICT ke-4 yang dikembangkan oleh TELKOM Indonesia senantiasa berkiprah dalam melengkapi ekosistem kreatif digital dan mengakselerasi para jumlah pengembang untuk aplikasi, games, edutainment, music, animation dan software services di Kawasan Timur Indonesia.

Masa pandemi Covid-19 ini, Makassar Digital Valley tetap konsisten mengembangkan digitalpreneur dan memerluas jangkauannya melalui, MDVonCAMPUS yang sesi ini, menghadirkan Online Class yang berkolaborasi dengan Universitas Al Asyariah Mandar.

Pada sesi MDVonCAMPUS ini, Online Class dibawakan oleh Muh Isfhani Ghiath, Senior Software Engineer – Android, Tokopedia yang mengulas topik “How to Become a Senior Software Engineer in Tech Company” pada tanggal 26 Desember 2020, pukul 20.00-21.30 WITA.

Pada sesi ini, Muh. Isfhani Ghiath berbagi banyak pengalaman yang berharga dalam proses pencapaiannya hingga saat ini menjadi seorang Senior Software Engineer di salah satu big company kenamaan di Indonesia.

“Awal mula perjalanan saya mengenal dunia teknologi ketika ayah saya membuka percetakan dan mengenalkan saya sebuah komputer. Sejak saat itu saya mulai melakukan eksplorasi hingga bisa membuat satu karya pertama saya yaitu Spensav Anti Virus, saat itu saya masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Karya yang saya selesaikan kurang lebih 3 tahun hingga meraih penghargaan sebagai Best Anti Virus (EICAR Testing), Singapore (APAC).”, jelas pemateri mengawali bahasannya di Online Class malam hari ini (26/12).

“Hal yang harus terus menerus kita lakukan yaitu terus belajar baik itu berkomunitas, membaca buku, melakukan banyak praktek sehingga tidak ada alasan keterbatasan menjadi batu sandungan karena akan selalu ada jalan ketika kita ingin berusaha. Misal saat ini yang masih memiliki label mahasiswa, seharusnya hal tersebut menjadi sebuah keistimewaan untuk kita semakin keras belajar dan tidak takut salah karena apa yang kita lakukan saat ini bisa menjadi bekal portofolio yang akan sangat bermanfaat bagi kita di masa depan saat meniti karir termasuk menjadi seorang Senior Software Engineer”, tambah pemateri melanjutkan sesinya.

“MDVonCAMPUS sesi ini kami kami menghadirkan Senior Software Engineer Android dari Big Tech Company, Tokopedia dalam Online Class bersama adik-adik mahasiswa Universitas Al Asyariah Mandar. Semoga bisa menambah pengetahuan dan membuka wawasan para peserta yang bergabung setelah mendengarkan langsung paparan pemateri tentang wajah industri digital saat ini.”, tambah Ibu S. Ariyani, General Manager Makassar Digital Valley.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *