Makassar, 18 Desember 2018 – Salah satu program dari Makassar Digital Valley yang mewadahi talent di Makassar untuk memperbaharui pengetahuan dan skill-nya terhadap pengetahuan di bidang technical programming dan dilaksanakan setiap bulannya, yaitu Up-Dev Series. Up-Dev Series kali ini mengulas topik “Pagination with Paging Library in Android” yang dipandu dalam dua sesi bersama Fordyta Abubakar, seorang Mobile Application Developer.
Mengulas salah satu library dalam Android Jetpack yakni Paging Library, Up-Dev Series ini dilaksanakan di Gedung Makassar Digital Valley, Jl. A.P. Pettarani No.13 dalam dua sesi. Sesi pertama berlangsung pada tanggal 18 Desember 2018 dan sesi kedua dilaksanakan pada tanggal 26 Desember, pukul 15.00 – 17.00 WITA. Selain mengulas Paging Library, oleh Fordyta Abubakar banyak berbagi pengalamannya dalam pengembangan aplikasi Android.
“Melalui Up-Dev Series kali ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat anak muda dalam mengembangkan produk aplikasi yang useful, user friendly dan impactful bagi para pengguna khususnya di kota Makassar”, ujar S.Aryani, General Manager Makassar Digital Valley.
Selain program yang di hadirkan oleh Makassar Digital Valley seperti Up-Dev Series, Startup AtoZ dan program inkubasi sebagai inkubator dan akselerator startup di kawasan Indonesia Timur oleh Telkom Indonesia, Makassar Digital Valley juga menyediakan fasilitas gratis untuk event, coworking space, internet akses, kopi dan snack bagi para member yang terdaftar. Para peserta yang hadir dalam Up-Dev Series kali ini juga dapat menikmati fasilitas-fasilitas gratis yang disediakan oleh Makassar Digital Valley termasuk dalam event Up-Dev Series ini.
Peserta di sesi Up-Dev Series kali ini, dihadiri oleh member Makassar Digital Valley, mahasiswa, karyawan dan masyarakat umum. Semoga memberi kebermanfaatan untuk mendukung tumbuhnya ekosistem digital di kota Makasar.